Program Studi S2 Pendidikan Matematika FMIPA UNJ

Assoc. Prof. Dr. Ellis Salsabila, M.Si.

Dosen Program Studi Magister Pendidikan Matematika

NIP 196407151989031006      NIDN 0011126605

Pendidikan

Universitas Negeri Jakarta

Gelar Doktor, Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

2012-2020

Institut Teknologi Bandung

Gelar Master, Matematika

1994-1997

IKIP Jakarta

Gelar Sarjana, Pendidikan Matematika

1985-1990

Proyek Penelitian dan Pengembangan

2022

Perbandingan Performa Metode Berbasis Support Vector Machine Dalam Penanganan Klasifikasi Kelas Tidak Seimbang

2022

Model Spiral Pada Pengembangan Aplikasi Digital Copy Collatione

2021

Pengembangan E-Tracer Study di FMIPA Universitas Negeri Jakarta

2020

Pengaruh Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Terhadap Kemampuan Literasi Matematika

2020

Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Penilaian Otentik Terhadap Mathematical Proving Ability Mahasiswa dengan Mengontrol Pemahaman Prerequisite Concepts

2019

Analisis Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau Dari Metakognisi Mahasiswa Pada Materi Irisan Kerucut

2018

Pengaruh Pemahaman Prerequisite Concepts dan Kemampuan Komunikasi Matematis Terhadap Mathematical Proving Ability Mahasiswa Pendidikan Matematika FMIPA UNJ

Pengabdian Masyarakat

DKI Jakarta

Pelatihan Penerapan Analisis Statistika dalam Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru-Guru Matematika Jenjang Madrasah Aliyah di DKI Jakarta

2022

DKI Jakarta

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Melakukan Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh yang Efektif di MGMP Matematika Madrasah Aliyah DKI Jakarta

2022

Bogor, Jawa Barat

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Matematika Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bogor Jawa Barat dalam Melakukan Evaluasi Pembelajaran yang Efektif dimasa PJJ

2021

Bogor, Jawa Barat

Pelatihan Peningkatan Kualitas Mengajar Guru Matematika dengan Penerapan Realistic Mathematics Education dalam Lesson Study pada Pembelajaran Matematika di SMP Kabupaten Bogor

2020

Depok, Jawa Barat

Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Dalam Kegiatan Lesson Study untuk Guru-guru Sekolah Menengah Pertama di Kota Depok

2019

Bekasi, Jawa Barat

Pelatihan Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Dalam Kegiatan Lesson Study Untuk Guru-Guru SMP di Kabupaten Bekasi

2018

Hak Cipta

Video Pelatihan

Video Pelatihan Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Melakukan Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh Yang Efektif

2022

Program Komputer

Program Komputer Aplikasi Digital Copy Collatione

2022

Video Pembelajaran

Video Pembelajaran Operasi Pembagian Bentuk Aljabar

2022

Video Pembelajaran

Video Pembelajaran Operasi Perkalian Bentuk Aljabar

2022

Video Pembelajaran

Video Pembelajaran Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bentuk Aljabar

2022

Video Pembelajaran

Video Pembelajaran Mengenal Bentuk Aljabar

2022

Video Pelatihan

Video Pelatihan Evaluasi Pembelajaran

2022

Program Komputer

Program Komputer E-Tracer Study (Addon SILUNI)

2021

Modul

Modul LKPD Digital Berbasis HOTS pada Materi Dimensi Tiga Untuk Siswa Kelas XII SMA

2021

Karya Tulis

Karya Tulis Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Penilaian Otentik Terhadap Mathematical Proving Ability mahasiswa Dengan Mengontrol Pemahaman Prerequisite Concepts

2020

Karya Tulis

Karya Tulis Influence of Prerequisite Concepts Understanding and Mathematical Communication Skills Toward Student’s Mathematical Proving Ability

2019

Program Komputer

Program Komputer Test Uraian Berbantuan Komputer

2018

Publikasi

Aksioma

Pengembangan Video Pembelajaran Bentuk Aljabar Dengan Pendekatan Methaporical Thinking

2022

Proximal, Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika

TPACK dalam Pembelajaran Matematika Online di Masa Pandemi

2022

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self Esteem Siswa dalam Pembelajaran Matematika di SMPN 6 Kota Bekasi

2022

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android dengan Model Discovery Learning Pada Materi Teorema Phytagoras Kelas VIII SMPN 20 Jakarta

2022

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Pengaruh Kemampuan Resiliensi dan Minat Belajar di Tengah Pandemi Covid-19 Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta

2022

Jurnal Kajian Pendidikan Matematika

Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Pada Bentuk Aljabar Ditinjau Perbedaan Gender

2021

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project dan Self Efficacy Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

2021

Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika

Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Matematika Berbasis Android Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Persamaaan Garis Lurus Untuk Peserta Didik Kelas VIII

2021

Proceeding Conference

Effect of Mathematical Concepts Understanding and Mathematical Reasoning on Mathematical Literacy Abilities

2020

IOP Publishing, Journal of Physics: Conference Series

Influence of Learning Strategy and Authentic Assessment Toward Students’ Mathematical Proving Ability by Controlling Prerequisite Concepts Understanding

2020

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Teknik Scaffolding Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMAN 12 Jakarta

2020

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Lingkaran Melalui Model Pembelajaran Means End Analysis (MEA) pada Peserta Didik Klas VIIIA SMPN 7 Jakarta Timur

2020

Proceeding Conference

A Comparison Between Generative Learning and Convensional Learning Model on Studens’ Mathematical Literacy in the 21st Century

2020

Proceeding IC-HEdS

Performance Assesment to Measure Student’s Mathematical Proving Ability Based on Abductive-Deductive Approach

2020

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Klas VIII.4 SMPN 182 Jakarta pada Materi Teorema Phytagoras Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Think Talk Write (TTW)

2020

IOP Publishing, Journal of Physics: Conference Series

Analysis of Mathematical Literacy on Students’ Metacognition in Conic Section Material

2019

Phytagoras

Influence of Prerequisite Concepts Understanding and Mathematical Communication Skills Toward Student’s Mathematical Proving Ability

2019

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing Prompting Berbantuan LKS Terstruktur Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA Negeri 31 Jakarta

2019

Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah

Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dengan Menerapkan Model Pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Trigonometri Siswa SMA Perguruan Rakyat 3 Jakarta

2018

Scroll to Top