LAPORAN WEBINAR IT COMPARE 2022

COMPARE ( Computer Academic Care ) merupakan kegiatan berupa webinar yang ditargetkan untuk masyarakat umum dengan tujuan memberikan informasi mengenai cara membuat CV yang benar yang disampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidang tersebut, serta ditambah adanya info-info dan tips dan trik terkait CV. Webinar yang mengangkat tema “Level Up Your CV, Level Up Your Career” ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wawasan serta pengetahuan sebagai bekal bagi mahasiswa serta masyarakat umum yang akan memasuki dunia pekerjaan. Titik penekanan webinar ini ialah membuat konsep CV yang profesional serta sesuai dengan standar industri modern dan HRD guna meningkatkan peluang dalam meniti karir. Kegiatan ini akan diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua BEMP Ilmu Komputer, Pembina BEMP Ilmu Komputer dan sambutan koor prodi ilmu komputer yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri, lalu sesi tanya jawab. Kemudian, akan ada pemberitahuan mengenai lomba membuat CV yang dapat diikuti oleh peserta. Sasaran dari kegiatan ini adalah:

  1. Menyiapkan mahasiswa dan masyarakat umum agar dapat membuat Curriculum Vitae (CV) yang baik dan benar.
  2. Menyediakan forum bagi mahasiswa dan masyarakat umum terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan cara membuat Curriculum Vitae (CV).

Kegiatan ini diselenggarakan pada:
hari, tanggal : Minggu, 5 Juni 2022
waktu : 12.50 – 15.20 WIB
tempat : Zoom Cloud Meeting

Berikut ini rangkayan acara Webinar IT COMPARE 2022. Dimulai dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan sosialisasi lomba pembuatan CV. Lalu ada sesi sambutan, sambutan pertama dari Ketua Pelaksana yaitu Muhamad Tegar Fitriano Jagat, sambutan kedua dari Ketua BEMP Ilmu Komputer 2022 yaitu Saddam Aryo Cahyotomo, dan sambutan terakhir dari Pembina BEMP Ilmu Komputer yaitu Bapak Muhammad Eka Suryana, S.Kom., M.Kom..

Setelah selesai sesi sambutan langsung dilanjutkan dengan pembacaan CV narasumber oleh moderator.  Narasumber pada webinar IT ini adalah Belinda Rahmadara beliau merupakan seorang tech recruitmen expert. Setelah memaparkan materi pada webinar it ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab pada sesi tanya jawab ini berlangsung selama 30 menit. Setelah berlangsungnya sesi tanya jawab terlebih dahulu dilaksanakan sesi dokumentasi. Setelah itu ada sesi pemaparan dari sponsor yang mensponsori acara ini, sponsor pada acara ini adalah KUPU sponsor KUPU ini merupakan aplikasi yang mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja secara tepat, cepat, akurat, dan didukung oleh teknologi. Lalu ada penutupan oleh MC setelah pemaran dari sponsorship.

DOKUMENTASI ACARA

PEMBUKAAN ACARA OLEH MC
SAMBUTAN KETUA PELAKSANA
SAMBUTAN KETUA BEMP ILKOM
SAMBUTAN PEMBINA BEMP ILKOM
PEMBACAAN CV NARASUMBER
PEMAPARAN MATERI OLEH NARASUMBER
TANYA JAWAB PESERTA DENGAN NARASUMBER
PEMAPARAN SPONSOR
PEMAPARAN SPONSOR
DOKUMENTASI ACARA
PENUTUPAN ACARA OLEH MC

Pemenang Loba CV Pada Webinar IT COMPARE 2022

1. Ilham Alzahdi Tamaroha
2. Sarah Amelia
3. Muhammad Zhafran Bahij

Karya Pemenang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *