You are currently viewing Guest Lecture Series: Prospek Riset Material untuk Energi Terbarukan dan Lingkungan

Guest Lecture Series: Prospek Riset Material untuk Energi Terbarukan dan Lingkungan

Jakarta – Menyambut series Guest Lecture selanjutnya, Program Studi Kimia secara sukses melaksanakan kegiatan keempat dengan tema “Prospek Riset Material untuk Energi Terbarukan dan Lingkungan” pada Rabu, 12 Oktober 2022. Program Studi Kimia menghadirkan Dr. Rachmat Adhi Wibowo dari Austrian Institute of Technology sebagai narasumber yang telah berpengalaman dalam bidang kimia material.  Kimia material merupakan salah satu mata kuliah pilihan yang ada dalam kurikulum Program Studi Kimia UNJ, oleh karena itu berlangsungnya kegiatan ini disambut baik oleh para dosen dan mahasiswa/i.

Kegiatan Guest Lecture Series 4 dibuka oleh Bapak Dr. Setia Budi, M.Sc. sebagai moderator. Paparan yang dilakukan oleh Dr. Rachmat Adhi Wibowo selaku narasumber berlangsung dengan informatif mengenai perkembangan riset bahan bakar non-fosil  untuk mendorong ekonomi sirkular masa depan. Pengembangan sel surya sebagai sumber energi terbarukan mulai dari pemilihan material diteliti oleh Dr. Rachmat Adhi Wibowo hingga saat ini, salah satunya dengan Teknologi CZTS. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa dan narasumber selama 30 menit sebelum akhirnya acara ditutup. Penutupan kegiatan dilakukan oleh Dr. Fera Kurniadewi selaku Koordinator Program Studi Kimia UNJ.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa mendapatkan wawasan baru mengenai prospek riset yang baik khususnya pada bidang kimia material sehingga dapat menumbuhkan kesungguhan mahasiswa dalam melaksanakan risetnya.

Tinggalkan Balasan