You are currently viewing Kunjungan Industri Mahasiswa Program Studi Kimia ke PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group)

Kunjungan Industri Mahasiswa Program Studi Kimia ke PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group)

Program Kunjungan Industri (KI) 2024 ini merupakan program kerja Departemen P2KA (Pengembangan Profesi Keilmiahan dan Akademik) Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Kimia (BEMP Kimia) Periode 2024/2025 Universitas Negeri Jakarta yang terakhir terlaksana pada tahun 2018. Kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2024 dengan industri tujuan yaitu PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Pabrik Ciherang, Bogor. Kunjungan ini dihadiri oleh 79 peserta maupun panitia dari Program Studi Kimia Angkatan 2021-2023 bersama Ibu Yussi Pratiwi, M. Sc selaku dosen pembimbing yang ikut menemani rangkaian kegiatan.

Kunjungan industri ini merupakan kegiatan yang memfasilitasi para mahasiswa khususnya mahasiswa Prodi Kimia dalam memberikan wawasan langsung kepada mahasiswa tentang penerapan konsep-konsep teoritis yang dipelajari dalam kelas diterapkan dalam konteks dunia kerja. Selain itu, Kunjungan Industri mempunyai tujuan untuk menjalin kerjasama dan mempererat hubungan antara perguruan tinggi dan dunia industri.

Rangkaian kegiatan kunjungan di PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Pabrik Ciherang meliputi pembukaan, sambutan oleh perwakilan instansi yaitu Ibu Yussi Pratiwi, M. Sc, sambutan oleh Factory Manager TFJ Ciherang yaitu Bapak Enoh, penyerahan simbolis plakat oleh instansi, penyampaian Company Profile dan Flow Process Produksi, terakhir adalah factory visit bagian produksi. Mahasiswa mendapatkan wawasan baru mengenai proses produksi produk dari TFJ Pabrik Ciherang dan mengetahui pengujian apa saja pada setiap produk yang dihasilkan. Mahasiswa juga berkesempatan melihat langsung kedalam pabrik untuk melihat flow process produksi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Kunjungan Industri 2024 ini mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru mengenai implementasi ilmu kimia di dunia kerja atau di dunia industri. Kegiatan ini juga dapat menginspirasi mahasiswa dalam pemilihan karir mereka dengan memberikan wawasan langsung tentang berbagai peluang karir yang tersedia di industri Food and Beverage.

Sumber Dokumentasi: Press Release @bempkimiaunj

 

Tinggalkan Balasan