You are currently viewing Selamat kepada Rafina Naqiya Qotrunada (Kimia 2020) telah memenangkan kategori best prototype dan Ema Amalia (Kimia 2020) kategori best team pada acara Southeast Asia Mobility 21 yang diselengarakan di Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

Selamat kepada Rafina Naqiya Qotrunada (Kimia 2020) telah memenangkan kategori best prototype dan Ema Amalia (Kimia 2020) kategori best team pada acara Southeast Asia Mobility 21 yang diselengarakan di Universitas Teknologi Malaysia (UTM).

Kegiatan awalnya dilakukan secara daring dari tanggal 4 sampai 9 Agustus 2022. Di tanggal tersebut peserta mulai diberi permasalahan dan diharuskan untuk menemukan solusi. Peserta melakukan diskusi dan membuat design thinking untuk menemukan solusi dari permasalahan tersebut. Pada tanggal 2 sampai 5 September 2022 mereka bertemu secara luring di UTM untuk merealisasikan ide yang telah dibuat dan mempresentasikanya dihadapan panelis.

Tim Rafina Naqiya memenangkan kategori best prototype dengan mengusung ide integrasi robot cleaner dengan tempat sampah otomatis yang dapat dikontrol dengan smarth phone. Ide tersebut menjadi solusi jitu untuk mengatasi permasalahan kebersihan cafetaria dilingkungan UTM.

Universitas Negeri Jakarta mengirimkan 15 mahasiswa dari beberapa prodi. Perwakilan prodi kimia yang mengikuti acara tersebut sebagai berikut :

  1. Ema Amalia (Kimia 2020)
  2. Nisrina Fitri Nursyamsi (Kimia 2020)
  3. Rafina Naqiya Qotrunada (Kimia 2020)

Tinggalkan Balasan