You are currently viewing Mahasiswa Kimia UNJ Meraih Silver Medal dan Poster Favorit Tingkat Nasional

Mahasiswa Kimia UNJ Meraih Silver Medal dan Poster Favorit Tingkat Nasional

Mahasiswa Kimia UNJ berhasil meraih penghargaan silver medal dan favorite poster pada subtema Pertanian kategori poster presentation dalam kegiatan Lomba Esai Tingkat Nasional (LETIN) 2023 yang diadakan pada Sabtu, 3 Juni 2023 di Universitas Triatma Mulya, Bali. Lomba diikuti oleh tim yang terdiri dari 5 orang, yaitu Rinda Mulmeyda (Kimia 2021), Amarisa Nur Affifah (Kimia 2022), Bella Pricillya Nababan (Kimia 2022), Nabila Salsabil Ananti (Pendidikan Matematika 2021), dan Putri Rachman Fastya (Pendidikan Fisika). Masa perlombaan ini berlangsung selama 3 bulan sejak pendaftaran pada bulan April 2023 dan puncaknya presentasi poster pada Juni 2023.

“Sebelum mengikuti perlombaan, kami mendengarkan topik yang diberikan dosen di kelas, menerapkannya untuk menggali ide sehingga tercipta sebuah inovasi untuk topik poster kami,” ujar Rinda (salah satu peserta tim lomba LETIN 2023).

Melalui perlombaan ini, mereka belajar memahami informasi dengan dan membuat ide yang inovatif. Mereka juga mendapatkan banyak pengalaman dan belajar mengatur waktu antara akademik dan perlombaan. Mereka berharap, banyak mahasiswa lain yang terinspirasi untuk berprestasi di bidang akademik dan nonakademik sehingga Universitas Negeri Jakarta dapat berprestasi di nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan