Program Studi S2 Pendidikan Matematika FMIPA UNJ

Audit Mutu Internal Program Studi S2 Pendidikan Matematika

Hari Jumat, tanggal 24 November 2023 Program Studi S2 Pendidikan Matematika FMIPA UNJ kehadiran auditor yaitu, Ibu Dr(phil). Sri Indah Pujiastuti, M.Pd. dari Program Studi S1 PGPAUD FIP untuk Audit Mutu Internal. Acara ini dihadiri oleh Koordinator Program Studi S2 Pendidikan Matematika, Bpk Dr. Makmuri, M.Si. dan dosen-dosen di Program Studi: Prof. Dr. Suyono, M.Si., Dr. Pinta Deniyanti, M.Si., Dr. Lukman El Hakim, M.Pd., Tian Abdul Aziz, Ph,D., dan Dr. Flavia Aurelia Hidajat, M.Pd.

Kegiatan audit mutu internal atau audit sistem penjaminan mutu internal (SPMI) merupakan kegiatan sistemik penjaminan mutu oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan Pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu siklus yang ada di SPMI, yaitu siklus evaluasi.

Acara yang berlangsung kurang lebih 150 menit ini membahas capaian-capaian program studi berdasarkan instrument akreditasi. Auditor menemukan aspek-aspek yang sudah cukup sesuai dengan standar, namun Auditor juga menemukan aspek-aspek yang dinilai perlu ditingkatkan, dilengkapi, dan diperbaiki.

Beberapa temuan yang disampaikan oleh auditor adalah Berdasarkan tilik dokumen dan wawancara dengan  korprodi dan TPjM, di prodi S2 Pendidikan Matematika  FMIPA, ditemukan bahwa sudah ada pelaksanaan kerjasama internasional dalam bidang penelitian, namun perlu dimasukkan bukti MoU dan laporan kegiatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top