Program Studi S2 Pendidikan Matematika FMIPA UNJ

Workshop Peningkatan Publikasi dan Akreditasi Jurnal

Rumpun Matematika FMIPA UNJ yang terdiri dari lima program studi: S1 Pendidikan Matematika, S2 Pendidikan Matematika, S1 Matematika, S1 Ilmu Komputer, dan S1 Statistika Bersama-sama menyelenggarakan kegiatan yang bertema Peningkatan Publikasi dan Akreditasi Jurnal Program Studi pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023 di Hotel Novotel Bandung.

 

Acara ini diikuti oleh seluruh dosen di rumpun matematika FMIPA UNJ dan mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu: Prof. Dr. Heris Hendriana, M.Pd. Pengalaman beliau dalam mengantarkan Infinity Journal sebagai jurnal nasional dan sekaligus jurnal internasional yang bereputasi menjadi pembelajaran bagi pengelola jurnal di lingkungan rumpun matematika.

Tercatat ada lima jurnal yang terdapat di rumpun matematika: yaitu Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta (JRMPJ), Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah (JRMPS), Jurnal Statistika dan Aplikasinya, JMT: Jurnal Matematika dan Terapan, dan J-KOMA : Jurnal Ilmu Komputer dan Aplikasi. Namun, dari kelima jurnal tersebut, baru dua yang terakreditasi SINTA.

Selain itu, dosen rumpun matematika juga mendapatkan pengetahuan penting tentang bagaimana menulis artikel yang berkualitas. Artikel yang berkualitas juga merupakan kunci kualitas dari suatu jurnal. Diharapkan dengan kegiatan ini publikasi artikel dan jurnal di rumpun matematika dapat meningkat dari segi kualitas maupun kuantitas. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top