BEMP Pendidikan Biologi

Profil Organisasi

Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi UNJ merupakan lembaga eksekutif mahasiswa pada tingkatan program studi. BEMP Pendidikan Biologi UNJ memiliki peran, fungsi, dan kewenangan berupa perwakilan mahasiswa UNJ tingkat program studi sebagai wadah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi, penghubung komunikasi antar civitas akademika, mempersiapkan kader muda bangsa sebagai Agent of Change. Berpartisipasi dalam pengembangan IPTEK berlandaskan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat, dan membantu mewujudkan cita-cita dari Tri-Dharma Perguruan Tinggi.

BEMP Pendidikan Biologi UNJ dipimpin oleh seorang ketua BEM beserta sekretaris umum dan bendahara umum, 2 biro, dan 5 departemen. Biro Kesekretariatan berfungsi membantu sekretaris umum mengenai hal administrasi dan inventarisasi serta menginformasikan kepada seluruh mahasiswa program studi terkait standardisasi administrasi yang diakui. Biro Dana dan Kewirausahaan berfungsi dalam badan usaha di berbagai bidang dan membantu bendahara umum.

Departemen Kaderisasi memiliki fungsi perekrutan, penjagaan, peningkatan, dan pewarisan organisasi BEM. Dapertemen Pendidikan dan Penelitian berperan menangani pelayanan di bidang pendidikan dan penelitian serta memajukan keilmiahan program studi. Departemen Biology Islamic Organization Center merupakan departemen yang menangani sumber daya manusia dari segi kerohanian Islam dan membentuk kokohnya keimanan serta akhlak yang baik. Departemen Informasi dan Komunikasi berfungsi untuk menangani pengelolaan informasi dan komunikasi di dalam program studi dan menjadi media utama BEMP Pendidikan Biologi. Departemen Kesejahteraan Mahasiswa memiliki fungsi menangani kegiatan advokasi dan sebagai pusat informasi serta pembantuan terkait kemahasiswaan dari sisi finansial, beasiswa, dan akademik.

Struktur Organisasi