Program Studi Pendidikan Fisika UNJ pada 31 Juni 2015 resmi menerbitkan edisi pertama dan terbitan pertama JPPPF – Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Fisika, dengan daftar judul artikel dan penulis sebagai berikut:
- Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Web Menggunakan Pendekatan Guided Discovery Learning
Sherly Kalatting, Vina Serevina, I Made Astra - Model Pembelajaran Problem Based Instruction untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Keterampilan Proses Sains Mahasiswa
Adam Malik - Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMA
Izzah Imaniyah, Siswoyo, Fauzi Bakri - Penerapan Five Stage Conceptual Teaching Model untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Konsistensi Ilmiah pada Siswa SMA
Resta Krishnayanti, Selly Feranie, I Made Padri - Pengaruh Pendekatan Multi Representasi dalam Pembelajaran Fisika Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa SMA
Laras Widianingtiyas, Siswoyo, Fauzi Bakri - Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran Koperatif Tipe Investigasi Kelompok untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Fisika Kelas X: Penelitian Tindakan Kelas
Septian Efendi , Irwan Koto - Pengembangan Modul Berbasis Discovery-Inquiry untuk Fisika SMA Kelas XII Semester 2
Upik Rahma Fitri, Desnita, Erfan Handoko - Rancang Bangun Virtual Laboratory Pemuaian untuk SMP
Novi Nurhayati, Ijang Rohman - Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Dinamika Gerak Partikel Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Project Based Learning
Vina Serevina, Dewi Muliyati - Desain Didaktis Pembelajaran Konsep Energi dan Energi Kinetik Berdasarkan Kesulitan Belajar Siswa pada Sekolah Menengah Atas
Heni Rusnayati, Rahellia Stefani, Agus Fanny Chandra Wijaya - Pemahaman Mahasiswa Tentang Efek Fotolistrik
Siswoyo - Diagnosis Kesulitan Belajar Mahasiswa Dalam Memahami Konsep Momentum
Saeful Karim, Duden Saepuzaman, S. P. Sriyansyah - Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru Fisika
Fauzi Bakri, Sabar Budi Raharjo - Modeling Instruction pada Materi Fisika Modern
Dian Wahid Hermawan, Sutikno, Masturi
Keempatbelas artikel ini telah melalui sistem peer-review baik dosen internal Pendidikan Fisika UNJ maupun mitra bestari. JPPPF merupakan jurnal open access yang dikembangkan dengan content management system Open Journal System (OJS). Ke depannya, JPPPF ditargetkan terindeks di banyak lembaga pengindeks agar semua artikel dapat terakses oleh banyak orang.