NoArea RisetNama DosenNama Mahasiswa dan Judul Penelitian
1STEAMYuli Rahmawati, M.Sc., Ph.D.Dhiya Az Zahra. Analisis Keterampilan Berpikir Kreatif Peserta Didik melalui Penerapan Pendekatan STEAM Terintegrasi Dilemmas Stories pada Materi Reaksi Reduksi-Oksidasi
Alin Mardiah. Pengembangan Literasi Kimia Siswa melalui Pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) Terintegrasi Dilemmas Stories pada Topik Asam dan Basa
2Culturally Responsive TeachingYuli Rahmawati, M.Sc., Ph.D.Dissa Safitri Syamsudin. Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi melalui Culturally Responsive Teaching Terintegrasi Etnokimia di SMA Negeri 7 Purworejo Materi Hidrokarbon
Fanellia Anggreini. Analisis Chemistry Self Concept Siswa Pada Pembelajaran Asam Basa dengan Metode Culturally Responsive Transformative Teaching (CRTT)
3Model PembelajaranArif Rahman, M.Sc.; Irwan Saputra, M.Si., Ph.D.; Elsa Verananda, M.Si.; Dra. Tritiyatma H. M.Si.; Edith Allanas, M.Pd.; Ella Fitriani, M.Pd.; Elma Suryani, M.Pd.; Dr. Darsef, M.Si.Risfi Aditya Rachman. Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kelas XI di SMAN 2 CIleungsi
Fatasya Kamal. Hubungan Self-Regulated Learning Dengan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Flipped Classroom Pada Materi Asam Basa
Laras Septiani Rusdi. Analisis Kemampuan Argumentasi Peserta Didik dalam Pembelajaran Kimia Materi Koloid dengan Pendekatan Socio-Critical dan Problem-Oriented
Dessy Intan Hariani. Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa pada Materi Laju Reaksi selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)
Hanum Asih. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning pada Materi Laju Reaksi untuk Kelas XI MIPA SMA
Miska Zidna Ilmana. Analisis kemampuan Berpikir kritis Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Flipped Classroom dengan Pemanfaatan Aplikasi PowToon pada Materi Hidrolisis garam
Adila Nur Rizkie. Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Larutan Penyangga Melalui Strategi Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning Online
Rizki Ameilia Lubis. Analisis Keterampilan Berpikir Argumentatif Siswa dengan Pendekatan Isusosiosaintifik Berbasis ESD
Avitasari. Pengaruh Strategi Pembelajaran PDEODE terhadap Struktur Kognitif Siswa pada Materi Stoikiometri
Adila Nur Rizkie. Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Larutan Penyangga Melalui Strategi Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning Online
Amalia Nurrachmah. Analisis Kemampuan Literasi Kimia Menggunakan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Pendekatan Berbasis Konteks Pada Materi Koloid
Citra Ramadhanti. Persepsi Siswa terhadap Model Pembelajaran Flipped Classroom pada materi Koloid
Diliviva Venesia. Analisis Literasi Kimia Siswa melalui Implementasi Self-Regulated Learning selama Pembelajaran Jarak Jauh dalam Materi Asam Basa pada Siswa Kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 107 Jakarta
4Green ChemistryDr. Moersilah, M.Si.Siti Fadilawati. Pengembangan Kemampuan Berpikir Analisis Peserta Didik pada Materi Stoikiometri berbagai Green Chemistry melalui Pendekatan STEAM dengan Model Problem Based Learning
Hernita Novianti. Pengembangan Panduan Praktikum Titrasi Kompleksometri Berbasis Green Chemistry
Widia Purwaningsih. Pengembangan Modul Praktikum Kimia Berbasis Green Chemistry Dengan Teknik Cetak Menggunakan Lilin Pada Materi Titrasi Asam Basa
Miptah Paridi. Pengembangan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Asam Basa Melalui Penerapan Project Based Learning dengan Laboratory Activity Berbasis Green Chemistry
5Mobile LearningProf. Dr. Ucu Cahyana, M.Si.Ayu Dwi Wulandari. Pengembangan Media Mobile Learning berbasis Pendekatan Kontekstual pada Materi Larutan Penyangga
Bella Indra Safera. Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Pendekatan Kontekstual Pada Materi Stoikiometri
Laila Eki Rahayu. Pengaruh Media Mobile Learning Berbasis Pendekatan Saintifik Terhadap Beban Kognitif Peserta Didik Pada Materi Hukum Dasar Kimia
Cindy Ermantia Annisa. Pengembangan Media Mobile Learning Melalui Pendekatan Saintifik Pada Materi Laju Reaksi
6Flipped ClassroomDr. Maria Paristiowati, M.SiRisfi Aditya Rachman. Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom terhadap Hasil Belajar Siswa Kela XI pada Materi Kesetimbangan di SMAN 2 Cileungsi
Fatasya Kamal. Hubungan Self-Regulated Learning Dengan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Flipped Classroom Pada Materi Asam Basa
Novita Lutfi Kurniawati. Pengaruh Model Flipped Learning Menggunakan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Asam Basa
Chintya Desty Octavia. Pengaruh Penerapan Integrasi Flipped Classroom-Brain Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X pada Materi Redoks
7Pendidikan LingkunganDr. Agung Purwanto, M.SiAlpyh Zahroh. Pengembangan Media Pembelajaran berupa Komik Digital pada Materi Koloid Terintegrasi Pendidikan Lingkungan Hidup Kelas XI IPA di MAN 13 Jakarta
Husna Amalia Kamilah. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada Materi Laju Reaksi Berbasis Lingkungan
Kartika Puji Rahayu. Pengembangan Modul Elektronik Berwawasan Lingkungan Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Sistem Koloid
Adi Wicaksono. Pengaruh Model Pembelajaran Teams-Games-Tournament (TGT) pada Materi Senyawa Hidrokarbon dan Minyak Bumi Terintegrasi Pendidikan Lingkungan Hidup Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik
8Conceptual UnderstandingDr. Achmad Ridwan, M.Si.Aulia Dian Martha. Analisis Kesesuaian Tingkat Literasi Kimia pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia di Universitas Negeri Jakarta
Fajar Priambodo. Analisis Tingkat Literasi Kimia pada Siswa SMA Kelas X di Kota Bekasi
Titis Nurmaulah Yusup. Analisis Konsistensi Pemahaman Konsep Mahasiswa UNJ Pada Kimia Dasar
Diyan Putri Cahyani. Analisis Pemahaman Peserta Didik Kelas X Pada Materi Elektrolit Dengan Three Tier Test
9Pembelajaran LaboratoriumElla Fitriani, M.Pd.Lintang Rizkyta Ananda. Pengembangan Video Demonstrasi Keselamatan Kerja Laboratorium Kimia Untuk Persiapan Praktikum Kimia Dasar
Nabilla Tama Dika. Analisis Keterampilan Laboratorium Mahasiswa Melalui Penggunaan Video Demonstrasi Pada Praktikum Kimia Dasar
Balqis Mukarromatunnisa. Pengembangan Video Demonstrasi Untuk Persiapan Praktikum Kimia Dasar