Pengalaman semasa menempuh pendidikan S-1 Pendidikan Kimia UNJ sungguh pengalaman yang luar biasa. Wadah pembentukan calon guru kimia masa depan yang hebat dan berdaya saing. Iklim belajar yang nyaman dan fasilitas yang memadai. Banyak dosen handal yang dapat memberikan knowledge yang berarti bagi mahasiswa agar matang dan siap menghadapi tantangan masa depan melalui touching and approachment. Rasa kedekatan dan kepedulian antara dosen kepada mahasiswa ini sangat terwujud. Segala potensi dan bakat mahasiswa selalu digali, difasilitasi, dan diapresiasi (Misal: Kesempatan pengembangan diri dalam mengikuti lomba dan organisasi seperti BEM). Segala bentuk karya mendapat dukungan dan bimbingan penuh dari para dosen dan… Selengkapnya “Salsabilla Aurani”

Salsabilla Aurani
Alumni Pendidikan Kimia 2017

Saya memulai kisah saya di UNJ melalui jalur SNMPTN. Menjadi mahasiswa rumpun kimia adalah tantangan tersendiri bagi saya, karena tidak hanya mampu secara teori kimia di dalam kelas, namun juga terbiasa secara praktik untuk bekerja di laboratorium. Bercerita tentang pengalaman, rasanya sangat disayangkan kalau kuliah hanya sekedar berangkat pagi lalu pulang malam dan belajar di kelas, demi mengejar indeks prestasi kumulatif yang “Outstanding”. Kampus ini menyediakan banyak organisasi kemahasiswaan yang baik diikuti. Saya pernah menjadi bagian dari Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia UNJ dan Forum Mahasiswa Berprestasi FMIPA UNJ. Selain itu, prodi juga mendukung saya dalam beragam pelatihan, perlombaan,… Selengkapnya “Octaviano Hartanto”

Octaviano Hartanto
Alumni Pendidikan Kimia 2017

Sebagai alumni, saya merasa senang bisa menjadi bagian dari prodi pendidikan kimia. Banyak skill yang saya pelajari di kelas maupun di luar kelas, baik ilmu formal maupun non formal, yang membentuk pribadi pendidik yang lebih baik. Di prodi pendidikan kimia UNJ, instrumen dan alat di laboratoriumnya lengkap untuk tiap mata kuliah yang ada. Dosennya kompeten dengan pembawaan mengajar yang baik, serta banyak program-program diluar kuliah yang dapat mengembangkan keahlian mahasiswanya. Program studi pendidikan kimia UNJ juga memiliki akreditasi A oleh BAN-PT, mahasiswa dan lulusannya sangat berkompeten dalam bidangnya, terutama bidang pendidikan yang menjadi fokus utamanya. Banyak matakuliah kependidikan yang dapat… Selengkapnya “Miptah Paridi”

Miptah Paridi
Alumni Pendidikan Kimia 2016

Alhamdulillah, bersyukur menjadi alumni prodi pendidikan kimia UNJ dari salah satu perguruan tinggi negeri  dengan akreditasi A (BAN-PT). Suasana belajar yang nyaman, didukung oleh fasilitas yang memadai, dosen yang kompeten di bidangnya dan peduli kepada para mahasiswa. Selama menjadi mahasiswa di pendidikan kimia UNJ, kami didukung untuk berkembang melalui program praktik magang, kegiatan organisasi, hingga program pertukaran pelajar agar menjadi masyarakat yang berguna bagi bangsa, baik dalam bidang pendidikan ataupun bidang lain yang kami minati. Dengan segala fasilitas sarana prasana dan kualitas SDMnya, pendidikan kimia UNJ memang pantas mempertahankan akreditasi A (BAN-PT) selama bertahun-tahun. Terima kasih dan semoga prodi pendidikan… Selengkapnya “Sarifatul Zulfah”

Sarifatul Zulfah
Alumni Pendidikan Kimia 2016

Prodi pendidikan kimia mengajarkan saya banyak hal, saya yang mulanya tidak tertarik pada dunia pendidikan menjadi merasakan betapa pentingnya pendidikan ditambah materi kimia yang banyak sekali manfaatnya di kehidupan. Selain itu lingkungan disini baik banget, dosen-dosennya sangat peduli dengan mahasiswanya bahkan terlihat sampai skripsi. Staff akademiknya pun selalu welcome untuk pemberkasan mahasiswa, lingkungan pertemanan yang baik dan terdapat segudang prestasi baik segi akademis maupun non akademis dan juga bahkan ada penelitian-penelitian yang tembus kancah internasional. Hal ini yang memacu diri saya semakin semangat untuk terus berprestasi dari bidang manapun, ada yg bilang emang anak kimia paling kuat loh dibandingkan prodi… Selengkapnya “Rifkah Nabilah”

Rifkah Nabilah
Alumni Pendidikan Kimia 2015

Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya menjadi bagian dari program studi Pendidikan Kimia. Selama menempuh pendidikan di prodi Pendidikan Kimia, saya merasa perkuliahan berlangsung sangat efektif karena didukung dengan fasilitas yang memadai serta kualifikasi Dosen yang sangat berkompeten di bidangnya, sehingga mahasiswa merasa sangat terbantu dalam mengembangkan diri di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian.   llmu yg diperoleh selama kuliah sangat membantu dalam pengembangan soft skill dan hard skill kami sebagai mahasiswa. Sehingga saat bekerja, kami para lulusan prodi Pendidikan Kimia dapat berperan dengan optimal sebagai pendidik. 

Windha Utari
Alumni Pendidikan Kimia 2015

Masuk prodi pendidikan kimia UNJ serasa belajar dua ranah sekaligus, baik ilmu kimia itu sendiri dan kependidikannya.  Jadi, lulusan prodi pendidikan kimia UNJ akan bisa masuk ke ranah industri perKIMIAan maupun kependidikan. Salut banget buat petinggi kimia UNJ yang udah memprogram mahasiswa pendidikan kimia menjadi lulusan yang kompeten dibidangnya 

Maulana Latif
Alumni Pendidikan Kimia 2015

S1 Pendidikan Kimia UNJ keren. Bersyukur pernah 4 tahun belajar di sana. Dosen-dosennya unggul dan berkarakter; labnya komplit dan menyenangkan. Akan selalu rindu dengan Pendidikan Kimia UNJ.

Yuni Rahmawati
Pamong Budaya Balai Pelestarian Cagar Budaya Prov. Banten, Alumni Pendidikan Kimia 2004

Pengalaman saya selama kuliah di UNJ terkhususnya di Prodi Pendidikan Kimia sampai jenjang Magister adalah saya sangat senang sekali dengan dosen-dosen yang ada di Pendidikan Kimia. Dosen –dosen saya sangat membantu saya dalam belajar dan menyelesaikan studi. Banyak pengalaman yang saya miliki dari dosen saya, seperti membuat artikel sampai mempublish artikel dan juga ikut menghadiri dan menjadi narasumber seminar-seminar di Universitas lain. Dosen saya juga menambah wawasan saya dengan memberikan  tugas -tugas yang menurut saya membantu saya memahami mata kuliah dan meningkatkan skills saya. Saya juga senang karena dosen-dosen di prodi pendidikan kimia sangat ramah, = baik, dan disiplin yang membentuk karakter saya. Saya merasakan sekali dosen-dosen saya memberi saya motivasi yang sangat tinggi untuk kebaikan dan kemajuan saya. Bisa juga menjadi tempat curhat yang menyenangkan. Saya bangga dan bahagia sekali pernah belajar di UNJ.  

Prita Atria Karyadi
Alumni Pendidikan Kimia 2014

Kuliah di prodi pendidikan kimia memberikan banyak ilmu yang bermanfaat untuk pekerjaan saya saat ini. Walaupun saya bekerja sebagai guru di SD yang tidak banyak menerapkan ilmu kimia tetapi bermanfaat untuk menerapkan ilmu ipa dan matematika. Dosen yang baik,ramah, dan ahli di bidangnya banyak memberikan pembelajaran berharga dalam dunia pendidikan. Fasilitas kampus yang cukup lengkap dari kelas hingga laboratorium membuat kuliah menjadi sangat bermakna.

Sari Yulianti, S.Pd
Wakil Kepala Sekolah SD Daarul Qur'an Internasional, Alumni Pendidikan Kimia 2004

Ilmunya sangat bermanfaat saat ini terutama mata kuliah kependidikan, lebih memahami dlm pengembangan perangkat pembelajaran. Mata kuliah ttg Kimia juga sangat bermanfaat meskipun saya IPA di SMP, menerapkan pemahaman kepada siswa SMP bahwa bahan kimia itu bukan hal negatif. Serta menyampaikan ilmu kimia yg sebagian bersifat abstrak sejak SMP. Terima kasih banyak kepada bapak ibu dosen, karyawan serta rekan-rekan seperjuangan, semoga sehat selalu.

Lucia Risnawenti
Guru SMP Islam PB Soedirman Bekasi, Alumni Pendidikan Kimia 2004