Identitas Diri

1 Nama Lengkap (dengan gelar) Dra. Tritiyatma Hadinugrahaningsih, M.Si.
2 Jenis Kelamin Perempuan
3 Jabatan Fungsional Lektor/IIId
4 NIDN 0025126116
5 E-mail tritiyatma@unj.ac.id ; nunuk.soedjoed@gmail.com
6 Alamat Kantor Jalan Rawamangun Muka, Kampus A UNJ, Gd. KH. Hasjiem Asj’arie Lt. 5
7 Mata Kuliah yang Diampu
  1. Kimia Analisis Kualitatif dan Kuantitatif
  2. Kimia Analisis Instrumen
  3. Pembinaan Kopetensi Mengajar
  4. Kimia Pemisahan

Riwayat Pendidikan

  S-1 S-2 S-3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Surabaya UGM
Bidang Ilmu Kimia Kimia  
Tahun Masuk-Lulus 1980 1988  
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Analisis Buku Teks yang beredar di Pasaran Spesiasi Arsenik dengan HPLC-AAS  
Nama Pembimbing/Promotor Drs. M. Said Dr. Eko Sugiharto, DEA  

Pengalaman Penelitian 5 Tahun Terakhir

(Bukan Skripsi, Tesis, dan Disertasi)

No Tahun Judul Penelitian Pendanaan
Sumber Jumlah (Rp)
  2019
Pengembangan Soft skills Siswa dalam Pembelajaran Kimia Melalui Integrasi Pendekatan Socio-critical dan Problem Oriented
BLU UNJ  
  2018 Analisis Miskonsepsi Mahasiswa Calon Guru dalam Konsep Asam Basa: Laboratory Jargon BLU UNJ  
  2017 Pengembangan Ketrampilan Abad 21 melalui Model Pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) Pada Pembelajaran Kimia Kemristekdikti  
  2016 Pengembangan Model Pembelajaran Kimia Berbasis Socio-Critical And Problem Oriented Sebagai Upaya Pengembangan Karakter dan Kemampuan Argumentasi Siswa Kemristekdikti  
  2015-2017 Kajian Terhadap Pedagogical Content Knowledge Guru Kimia Sma Di Wilayah Dki Menggunakan Pedagogical And Professional Experience Repertoires Kemristekdikti  
  2013 Pengembangan Dilemmas Stories Dalam Upaya Pengintegrasian Nilai-Nilai Karakter Dan Budaya Dalam Pembelajaran Kimia FMIPA UNJ  

Pengalaman Pengabdian Masyarakat 5 Tahun Terakhir

No Tahun Judul Pendanaan
Sumber Jumlah (Rp)
  2019 Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Lesson Study Di Insan Cita Boarding School Kecamatan Gunungsari, Serang, Banten BLU UNJ  
  2018 Pelatihan Pengawetan Ikan Menggunakan Kitosan di Desa Terate, Kecamatan Kramat Waktu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten BLU UNJ  
  2017 Peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Kegiatan Lesson Study dalam Rangka Membangun Riset Berbasis Kelas MGMP Kimia di Lombok (NTT) LPM UNJ  
  2016 Peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Kegiatan Lesson Study dalam Rangka Membangun Riset Berbasis Kelas MGMP Kimia KecamatantanTanjung Pandan, Kabupaten BelitunG LPM UNJ  
  2015 Deteksi adanya Formalin, Boraks, dan Zat Warna Sintetis pada Jajanan Anak-anak serta Penyuluhan Bahayanya terhadap Kesehatan kepada Ibu-ibu di daerah Dieng, Jawa Tengah LPM UNJ  

Publikasi Artikel Ilmiah Dalam Jurnal dalam 5 Tahun Terakhir

Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/ Nomor/ Tahun/ ISSN
  Integration of Socio-Critical and Problem Oriented Approach in Chemistry Learning for Students Soft Skill Development MIER Journal of Education Studies, Trends and Practices Volume 7, no1 (2017)
       
       

Prosiding

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/ Nomor/ Tahun/ ISSN
       
       
       

Pemakalah Seminar Ilmiah (oral presentation) dalam 5 Tahun Terakhir

No Nama Temu Ilmiah/ Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
  The 8th International Seminar on Science, Mathematics and technology Education (SMTE) Paedagogical Content Knowledge Jakarta, 21-24 November 2015
       
       

Karya Buku dalam 5 Tahun Terakhir

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1        
2        
3        

Perolehan HKI dalam 10 Tahun Terakhir

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis HKI* Nomor P/ID)**
  Keterampilan Abad 21 dan STEAM (Sciene, Technology, Engineering, Art dan Mathematics) Project dalam Pembelajaran Kimia 2017 Buku C00201702976/088095
         
         

Pengalaman Merumuskan Kebijakan Publik/Rekayasa Sosial Lainnya dalam 10 tahun Terakhir

No Tahun Judul/Tema/Jenis Rekayasa Sosial lainnya yang telah Diterapkan Tempat Penerapan Respon Masyarakat
1        
2        
3        

Penghargaan 10 Tahun Terakhir (institusi, asosiasi,atau institusi lainnya)

No Jenis Penghargaan Institusi Pemberi Penghargaan Tahun