Kalsium (Perlengkapan Mahasiswa dan Umum) merupakan salah satu program kerja dari Departemen Entrepreneur BEM Prodi Pendidikan Kimia 2021. Mahasiswa Pendidikan Kimia memiliki  mata kuliah yang identik, yaitu praktikum di laboratorium. Dalam praktikum, mahasiswa perlu menjaga keselamatan dan keamanan dirinya di laboratorium dengan menggunakan  alat-alat pengaman karena biasanya ada bahan- bahan kimia yang berbahaya. Alat-alat yang biasa digunakan adalah jas laboratorium, masker, sarung tangan, dan lain-lain. Setelah praktikum, mahasiswa harus membuat laporan praktikum yang telah dilakukan. Mahasiswa membutuhkan buku-buku penunjang sebagai referensi untuk membuktikan teori dari praktikum yang diujicobakan tersebut. Adapun pelaksanaan program kerja ini bertujuan untuk memenuhi dan  menyediakan seluruh kelengkapan alat keselamatan dan keamanan praktikum di lanoratorium yang dibutuhkan oleh mahasiswa kimia untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan  di laboratorium.

Sasaran kegiatan KALSIUM batch 1 ini ialah Mahasiswa FMIPA khususnya mahasiswa Pendidikan Kimia tahun angkatan 2020.

Kegiatan KALSIUM batch 1 ini dilaksanakan pada Bulan Mei Minggu ke-III sampai dengan bulan Juni Minggu ke-II.  Kegiatan pelaksanaannya dilakukan secara online (untuk pembelian atau pemesanan), dilakukan secara offline oleh panitia  dari Departemen Entrepreneur BEM Prodi Pendidikan Kimia 2021 (untuk pembelian barang atau produk pada toko, pengemasan serta pengiriman).

Adapun urutan kegiatan KALSIUM batch 2 :

  • Membagikan pamflate dan broadcast terkait coming soon KALSIUM pada tanggal 18 Mei 2021, untuk memberitahukan bahwa akan ada pelaksanaan KALSIUM.
  • Melakukan Open Pre Order dari tanggal 27 Mei – 4 Juni 2021,  serta membagikan pamflate dan broadcast. Untuk mengetahui berapa jumlah pesanan yang masuk dan juga pada saat pembelian jumlah produk  dengan tokonya akurat yang sesuai dengan pemesanan pre order.
  • Mencari, menyeleksi, dan membeli produk pesanan pada toko yang tepat dan harganya terjangkau, pembelian produk sesuai dengan jumlah pemesanan.
  • Melakukan Close Pre Order pada tanggal 4 juni 2021, serta membagikan pamflate dan broadcast. Untuk memberitahukan bahwa sudah tidak bisa lagi melakukan pemesanan untuk produk KALSIUM batch 1
  • Pengemasan dan Pengiriman produk dilakukan pada tanggal 19 juni 2021

Similar Posts