Chaeriyatun (tengah, Jilbab Merah)
Chaeriyatun (tengah, Jilbab Merah)

Jakarta – 17 Augustus 2016, Universitas Negeri Jakarta kembali mengadakan upacara sebagai peringatan Hut RI yang ke 71 sekaligus sebagai rangkaian kegiatan penyematan lencana untuk mahasiswa berprestasi di 7 fakultas di Universitas Negeri Jakarta. Mahasiswi Program Studi Pendidikan Kimia semester 7 yang akrab disapa Chery ini, mendapatkan kesempatam untuk mengikuti upacaranya sekaligus mewakili mahasiswa FMIPA pada penyematan lencana untuk mahasiswa berprestasi.

“Kalau pahlawan kita sudah memperjuangkan kemerdekaan maka sekarang kita berusaha mempertahankan kemerdekaan dan membangun bangsa, sebagai mahasiswa kita bisa melalui prestasi dan ide-ide inovatif kita. Semangat dalam kerja nyata membangun bangsa.” tuturnya selepas penyematan lecana oleh rektor Universita Negeri Jakarta.

Cheriyatun adalah Mahasiswi yang baru saja pulang Dari Malaysia dalam kegiatan Asian Student Forum di Universitas Teknologi Petronas . Selain Chery, Rayhan Pahlevi (Prodi Siskom 2013) yang baru saja mewakili UNJ dalam Ajang PIMNAS di IPB dan Fairuz Khaerunnisa (Prodi Pendidikan Biologi 2015) yang berhasil mewakili UNJ sebagai  atlet taekwondo ke Korea juga hadir dalam penyematan lencara untuk mahasiswa berprestasi tahun ini.

Semoga pencapaiam Chaeriyatun Nissa Auliyani ini dapat menjadi  inspirasi untuk mahasiswa program studi pendidikan kimia universitas Negeri jakarta yang lain untuk terus berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

Sebagaimana pepatah presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

Merdeka!

Penulis: Anna Rahmadianty

Similar Posts