Guest Lecturer 2024

Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Jakarta bekerja sama dengan Himpunan Kimia Indonesia Jakarta mengadakan program kegiatan Guest Lecturer dengan tujuan untuk membuka pandangan baru dan memperluas pemahaman civitas akademik tentang materi kimia abstrak untuk diimplementasikan ke dalam kegiatan pembelajaran. Adapun tema dari kegiatan ini yaitu “Addressing One of the Biggest Challenges in Chemistry Classrooms: The Need to Shift From an Environment Immersed in Abstract Concepts to the Real World Full of Mysteries”. Peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 115 peserta offline dan lebih dari 100 peserta yang mengikuti seminar secara online.

Kegiatan Guest Lecturer dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Maret 2024 dengan mengundang seluruh mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Negeri Jakarta serta para anggota Himpunan Kimia Indonesia. Kegiatan di mulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan oleh Master of Ceremony, pembacaan doa, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UNJ.
 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Kimia FMIPA UNJ, yaitu Prof. Yuli Rahmawati, M.Sc., Ph.D., sambutan oleh Ketua Himpunan Kimia Indonesia, yaitu Prof. Dr. Ir. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU., ASEAN. Eng., serta sambutan oleh Dekan FMIPA UNJ, yaitu Prof. Dr. Muktiningsih N., M.Si.


Setelah sambutan, dilakukan sesi foto bersama peserta bersama narasumber dan terdapat persembahan lagu yang dibawakan oleh Nazla Sabila dengan judul “A Million Dreams”.

Paparan materi pada sesi seminar disampaikan oleh Assc. Prof. Ozcan Gulacar dari Departemen Kimia Universitas California, Davis, Amerika Serikat. Kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat tanggapan positif dari banyak pihak terutama dari para peserta. Hal tersebut terbukti dengan antusiasnya para peserta dalam mengajukan pertanyaan pada saat sesi tanya jawab berlangsung. Kegiatan-kegiatan dalam program ini sangat bermanfaat untuk para peserta khususnya pada materi yang diberikan dapat sangat membuka perspektif baru.
 

Similar Posts